Mengirim Pesan WhatsApp dan Telegram Tanpa Mengetik

Mengirim Pesan

Model komunikasi modern tidak hanya tentang menelepon atau mengirim pesan. Aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, dan lainnya telah memudahkan kami melakukan panggilan video dengan kontak kami. Namun, SMS tetap menjadi salah satu bentuk komunikasi paling populer bahkan dengan lahirnya aplikasi perpesanan instan ini.

Berkat teknologi, pembaruan tidak terbatas hanya pada video atau audio, tetapi pesan teks juga menerima sejumlah penyesuaian dan fitur baru. Sekarang Anda dapat mengirim teks dengan font dan ukuran yang berbeda, ditandai dengan media dan banyak lagi. Tapi ini adalah topik yang sangat berbeda mulai sekarang. Pada artikel ini kita akan berbicara tentang salah satu aspek yang paling menarik dari pengiriman SMS, yaitu mengirim pesan tanpa mengetik.

Apakah mungkin mengirim SMS tanpa mengetik?

Jawabannya iya. Smartphone dan teknologi modern telah memungkinkan untuk mengirim pesan teks tanpa mengetik. Dan ini tidak terbatas hanya pada satu aplikasi. Anda dapat dengan mudah mengirim pesan teks di WhatsApp, Telegram, dan aplikasi perpesanan lainnya tanpa menggunakan keyboard sama sekali.

Dan Anda tidak mengambil langkah rumit untuk melakukannya. Ini sesederhana kedengarannya. Yang Anda butuhkan hanyalah smartphone Android atau iOS. Versi terbaru dari sistem operasi seluler ini akan menjamin Anda pengalaman tanpa kerumitan dengan mengirim chat tanpa menggunakan keyboard.

 

Bagaimana cara mengirim pesan tanpa mengetik bekerja?

Mengirim pesan suara dimungkinkan dengan asisten suara digital. Jika Anda menggunakan ponsel pintar Android, itu adalah Asisten Google dan jika itu adalah Apple iPhone, Siri yang membantu Anda. Dengan asisten digital suara ini, Anda dapat dengan mudah mengirim chat tanpa mengetik atau menggunakan keyboard. Yang Anda butuhkan hanyalah serangkaian perintah suara.

Mari kita lihat cara mengirim SMS tanpa menggunakan keyboard di WhatsApp dan Telegram. Namun sebelum melanjutkan, kami ingin menegaskan kembali bahwa proses pengiriman pesan tanpa mengetik adalah identik baik untuk perangkat Android maupun iOS. Juga, metodenya sama untuk aplikasi perpesanan yang berbeda. Langkah-langkah yang diberikan di bawah ini adalah untuk smartphone Android.

Langkah-langkah untuk mengirim pesan teks WhatsApp dan Telegram tanpa menggunakan keyboard ponsel

Langkah 1: Buka Asisten Google. Jika Anda sudah menyiapkan asisten, Anda hanya perlu memberikan perintah suara “OK Google” atau “Hai Google”.

Langkah 2: Setelah asisten digital dipanggil, berikan perintah suara kedua, misalnya “Kirim pesan teks di WhatsApp”. Anda dapat membingkai / menggunakan frasa Anda untuk mengomunikasikannya.

Langkah 3: Asisten Google akan menanyakan kontak yang ingin Anda kirimi pesan. Konfirmasi nama kontak.

Langkah 4: Sekarang ucapkan pesan yang ingin Anda kirim ke kontak yang dipilih. Asisten Google akan mengonfirmasi apakah Anda ingin “mengirim pesan” atau “mengedit pesan”. Jika pesan yang ingin Anda kirim berhasil ditangkap, lanjutkan dengan yang pertama. Jika perubahan diperlukan, pilih opsi terakhir.

Perhatikan bahwa Anda dapat langsung memberikan perintah suara “Kirim pesan WhatsApp / Telegram ke kontak” XYZ “untuk kembali ke langkah 3.

Hanya itu yang diperlukan untuk mengirim pesan teks tanpa mengetik. Seperti disebutkan di atas, metode ini akan membantu Anda mengirim pesan teks tanpa keyboard pada aplikasi perpesanan apa pun di ponsel cerdas Anda.

Kata Kunci Pencarian

Aplikasi Kirim Pesan, Kirim Wa , Mengirim Pesan Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *